Tentang Kami

Lapas Pemuda Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang, yang berlokasi di Jalan Lp Pemuda, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten dengan fasilitas pertama adalah bangunan blok-blok sel, bangunan kantor, bangunan untuk penghuni pada lahan milik Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Bangunan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang setiap sudutnya dibangun menara penjaga.

Tanah yang dimiliki Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang seluas 10.640 m2. Sedangkan bangunan seluas 2.884 m2 dengan kapasitas 163 orang. Dengan perincian sebagai berikut:

  • Bangunan Perkantoran    : 2.974 m2,   terdiri atas 12 unit ruang kantor dan 6 blok Napi
  • Rumah Dinas Jabatan      :  871 m2,      terdiri dari 9 unit tipe E dan 1 unit type D
  • Halaman / Taman            :  6.795 m2,    meliputi taman dalam dan taman luar lapas.

Di dalam Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang bangunan untuk penghuni di bagi menjadi beberapa blok yang difungsikan untuk menempatkan tahanan dan narapidana. Untuk mengurangi beban mental para narapidana. Nama blok diganti dengan nama kampung (menggunakan nama bunga) yaitu: Anggrek, Bougenville, Cempaka, Dahlia, Edelweis, dan Flamboyan.

Setiap kampung dihuni kurang lebih 60-75 orang yang terdiri dari beberapa kamar. Kamar mandi (WC) terletak di dalam kamar dan kamar mandi umum di luar kamar pada setiap blok. Di setiap kampung dibangun aula untuk mengadakan bimbingan terhadap narapidana dan juga berfungsi sebagai ruang rekreasi (untuk menonton TV, olah raga, dll). Untuk menunjang pelaksanaan pembinaan dalam meningkatkan ketrampilan (kemandirian) narapidana juga disediakan fasilitas-fasilitas lain di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang:

  • Ruang kerja, yang terdiri dari: Bidang pertukangan, Menjahit, Elektronika, Pertanian, Bidang pembuatan kerajinan tangan, dan Sablon.
  • Ruang hiburan dan kesenian yang terdiri dari: Perpustakaan, Ruang kunjungan keluarga, Tempat pembinaan mental dan ketrampilan, Poliklinik, Tempat menonton televisi, Lapangan Tenis meja, serta Lapangan Permainan (volley, badminton, futsal).
  • Brandgang dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan agar setelah bebas dapat bermanfaat, berdaya guna bagi masyarakat, dan berhasil guna bagi diri sendiri dan keluarga.

Penyediaan fasilitas untuk meningkatkan ketrampilan dan kemandirian tersebut sangat berguna bagi narapidana dalam upaya menempa setiap potensi yang ada dalam dirinya dengan bimbingan dan pembinaan oleh petugas. Perhatian pada harkat dan martabat manusia di pidana antara lain ditujukan melalui fasilitas pemasyarakatan dalam Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang.

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini11
KemarinKemarin67
Minggu iniMinggu ini392
Bulan iniBulan ini1804
TotalTotal17996