.::Berita::.

Penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Digagalkan Petugas Portir.

 

Penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang digagalkan petugas penjaga pintu utama (P2U) Sabtu (10/6) sore. Kini pelaku yang diduga akan menyelundupkan narkoba tersebut telah diserahkan ke Polsek Kota Tangerang.

Bermula dari pelaku RR dan AY warga Sepatan yang menitipkan barang kepada petugas P2U untuk WBP bernama Muhamad Angga penghuni blok D. Pada saat dilakukan penggeledahan barang ditemukan obat-obatan terlarang yang disembunyikan didalam botol sabun mandi cair.

Kepala Pengamanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Abdul Aziz mengungkapkan kasus bermula atas kecurigaan petugas P2U terhadap gerak gerik pelaku yang mencurigakan atas barang yang akan dititipkan,atas kecurigaan itu petugas meminta pelaku untuk menunggu dan menyaksikan pemeriksaan barang di ruang penggeledahan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas ditemukan sejumlah barang bukti narkoba yang disembunyikan dalam bungkusan plastik hitam didalam botol sabun cair," ujarnya.

Aziz menerangkan, barang bukti berupa 14 butir pil Riklona dan 10 butir pil actazolam yang ditemukan petugas pada barang bawaan pelaku diamankan untuk selanjutnya diteruskan ke polisi. "Di mana, pelaku bersama barang bukti narkoba telah diserahkan ke Polsek tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut."

Atas prestasi ini aziz mengapresiasi kinerja petugasnya, terutama petugas P2U "apresiasi dan penghargaan kepada petugas, meskipun terbatas jumlah petugas dan yang dijaga lebih dari 2.300 orang namun bisa tetap fokus dan teliti dalam melaksanakan tugas"

Aziz menambahkan kedepan petugas akan meningkatkan upaya pencegahan penyelundupan narkoba dari luar ke dalam lapas. Terutama, dalam memeriksa pengunjung yang akan membesuk anggota keluarganya yang berada di dalam lapas.

"Targetnya kami ingin ingkungan lapas dapat terbebas dari peredaran Narkoba" tutup Aziz.

  

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini46
KemarinKemarin45
Minggu iniMinggu ini258
Bulan iniBulan ini1044
TotalTotal13936