Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Kegiatan Donor Darah, “Kita Sehat, Mereka Selamat”

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini menggelar kegiatan Donor Darah untuk para Petugas Pemasyarakatan. Hadir untuk mengikuti Donor Darah Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, beserta pejabat struktural dan juga seluruh petugas pemasyarakatan yang bertugas di Lapas Pemuda Tangerang.

Donor Darah yang bertajuk “Kita Sehat, Mereka Selamat” ini digelar di Ruang Rapat Lapas Pemuda Tangerang pada hari Kamis, 28 Maret 2019. Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu rangkaian acara guna menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, dan serentak dilaksanakan di seluruh Lapas/Rutan se-Indonesia pada hari ini.

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, mengatakan, “Kami berharap tiap tetes darah yang didonorkan hari ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.” Kalapas juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari menurunkan risiko serangan jantung, membantu menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan data dari WHO , Indonesia membutuhkan sekitar 5,1 juta kantong darah setiap tahunnya. Namun, baru 4,2 juta kantong darah saja. Karena itulah, kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan serentak di seluruh Lapas/Rutan se-Indonesia pada hari ini diharapkan mampu mengurangi defisit kebutuhan kantong darah tersebut.

 

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini95
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini95
Bulan iniBulan ini5243
TotalTotal84112