Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55, Lapas Pemuda Tangerang Gelar Bakti Merah Putih Narapidana

Tangerang – Sebagai rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Lapas Pemuda Tangerang menggelar Bakti Merah Putih Narapidana, Bersih-Bersih Tempat Ibadah. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Bariyah Tangerang tersebut dilakukan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memasuki tahap asimilasi, diawasi langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, beserta jajaran pejabat struktural, dan staf pengamanan.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program pembinaan kepada WBP dalam rangka reintegrasi sosial dan rekonsiliasi dengan masyarakat. Program Bakti Merah Putih Narapidana ini sendiri dilakukan dengan kerja bakti di Masjid Al Bariyah. Masjid ini sendiri dipilih karena lokasinya yang berdekatan dengan lokasi Lapas Pemuda Tangerang. Area yang dibersihkan mulai dari halaman masjid, tempat wudhu, toilet, langit-langit, lampu-lampu gantung, serta seluruh area dalam masjid.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara Warga Binaan dengan masyarakat, sekaligus menjadi bukti bahwa mereka telah dibina dan siap kembali ke masyarakat,” ujar Kalapas Jumadi.

Di sela-sela kegiatan, Lapas Pemuda Tangerang juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Bariyah. Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kebersihan, yang diharapkan bisa berguna untuk kebersihan Masjid kedepannya.

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini96
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini96
Bulan iniBulan ini5244
TotalTotal84113