Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Lapas Pemuda Tangerang Melaksanakan USBN Paket C untuk WBP Peserta Didik PKBM Tunas Madani

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C kepada peserta didik di PKBM Tunas Madani. Kegiatan USBN Paket C ini sendiri dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, Gilang Riflianto, beserta jajaran stafnya.

Sebanyak ada 23 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta didik PKBM Tunas Madani yang mengikuti pelaksanaan USBN Paket C. Sedianya, ujian akhir yang dilaksanakan di Ruang Belajar PKBM Tunas Madani ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu, 23 Maret 2019 dan Minggu, 24 Maret 2019. Ada 2 Program Paket C yang melaksanakan USBN Paket C, yaitu Program IPA dan Porgram IPS, yang masing-masing akan terbagi ke dalam 9 mata pelajaran.

Menurut Gilang Riflianto, Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, pelaksanaan USBN Paket C di PKBM Tunas Madani ini diharapkan bisa menjadi acuan mutu pendidikan di Lapas Pemuda Tangerang. Gilang Riflianto juga mengingatkan bahwa USBN merupakan salah satu alat untuk melakukan refleksi yang memberikan gambaran mengenai capaian hasil belajar yang apa adanya, sehingga dapat digunakan untuk perbaikan.

“Lewat penyelenggaraan USBN, kami berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan di Lapas Pemuda Tangerang, khususnya di PKBM Tunas Madani. Sehingga kedepannya, PKBM Tunas Madani mampu menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan sanggup menjawab tantangan pendidikan yang membutuhkan manusia yang tangguh dan berkualitas,” ujar Gilang Riflianto, Kepala Sub Seksi Bimkemaswat Lapas Pemuda Tangerang.

Turut Melaksanakan USBN Paket B

Selain melaksanakan USBN untuk peserta didik Paket C, Lapas Pemuda Tangerang turut melaksanakan USBN bagi peserta didik Paket B di PKBM Tunas Madani.Sama seperti program Paket C, USBN Paket B juga akan terbagi ke dalam 9 mata pelajaran. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan selama 2 hari, yaitu Sabtu, 30 Maret 2019 dan Minggu, 1 April 2019.

 

Foto-foto terkait:

 

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini96
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini96
Bulan iniBulan ini5244
TotalTotal84113