Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gelar Penyuluhan dan Skrining Tuberkulosis (TB) bagi Para Pengunjung

Tangerang – Lapas Pemuda Tangerang hari ini meggelar Penyuluhan dan Skrining Tuberkulosis (TB) bagi para Pengunjung. Hadir dalam kegiatan ini Jumadi selaku Kepala Lapas Pemuda Tangerang beserta jajaran pejabat struktural, serta dr. Sarah Martogi selaku Ketua Program Tuberkulosis PKM Tanah Tinggi. Penyuluhan dan Skrining Tuberkulosis bagi para Pengunjung ini dilangsungkan pada hari Kamis, 21 Maret 2019, di Ruang Tunggu Layanan Pendaftaran Kunjungan Lapas Pemuda Tangerang.

Acara ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Lapas Pemuda Tangerang dengan PKM Tanah Tinggi. Penandatanganan MOU ini adalah sebagai bukti komitmen bersama untuk terus mengenyahkan Tuberkulosis di Lapas Pemuda Tangerang, serta daerah sekitarnya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan membagikan masker kepada pengunjung Lapas Pemuda Tangerang oleh Kalapas Jumadi.

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, mengatakan, ” Tuberkulosis adalah salah satu penyakit terbesar di dunia, sehingga harus ditangani dengan serius. Karenanya kami berkomitmen penuh untuk memberantas Tuberkulosis, untuk itulah kami sangat berbahagia dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan PKM Tanah Tinggi.”

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2019 mendatang. Selain guna memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang gejala, serta cara pengobatannya. Hal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Gerakan TOSS TB (Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis) demi meraih cita-cita Indonesia Bebas TB 2050.

Dr. Sarah Martogi, Ketua Program Tuberkulosis PKM Tanah Tinggi, mengatakan, “Berdasarkan data World Health Organization (WHO) pada tahun 2014, kasus TB di Indonesia mencapai 1.000.000 kasus dan jumlah kematian akibat TB diperkirakan 110.000 kasus setiap tahunnya. Karenanya TB harus ditangani secara serius, dan harus diketahui perkembangannya sejak dini, sehingga dapat meminimalisir, bahkan menghilangkan TB.”

 

Foto-foto Terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini22
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini22
Bulan iniBulan ini5170
TotalTotal84039