Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Gelar Tes Urine Kepada 33 Mahasiswa Kampus Kehidupan, Bukti Akuntabilitas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini meggelar Tes Urine kepada 33 Mahasiswa Kampus Kehidupan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Maret 2019, dan dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, Gilang Riflianto, beserta jajarannya.

Tes Urine ini sendiri dilakukan sebagai upaya pembinaan lanjutan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya kepada 33 Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan Sarjana (S1) di Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang. Kegiatan ini sendiri juga dilakukan secara berkala, tujuannya adalah untuk melihat apakah para Narapidana pilihan ini tetap berjalan pada koridornya atau tidak.

Gilang Riflianto, Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, mengungkapkan, “Kegiatan Tes Urine ini adalah salah satu langkah kami untuk mengawal perjalanan para Mahasiswa Kampus Kehidupan, sesuai amanat dari Pak Menteri Hukum dan HAM RI dan Ibu Dirjen Pemasyarakatan.”

Kampus Kehidupan merupakan program perkuliahan sarjana (S1) bagi Narapidana di Lapas Pemuda Tangerang, hasil kerjasama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) dan Universitas Islam Syeikh Yusuf Tangerang (UNIS). Kampus Kehidupan sendiri diikuti oleh sebanyak 33 orang narapidana perwakilan dari 33 propinsi di Indonesia. 33 orang narapidana tersebut kini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum UNIS selama 4 (empat) tahun sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi untuk Program Sarjana (S1).

Kedepannya, para narapidana terpilih ini tidak hanya menerima pendidikan sarjana saja, tetapi juga akan mendapatkan pendidikan profesi advokat, sehingga lahirlah advokat-advokat yang berasal dari Warga Binaan Pemasyarakatan.

 

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini2
KemarinKemarin158
Minggu iniMinggu ini309
Bulan iniBulan ini3313
TotalTotal93209