Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang Ikut Meriahkan NAPI Craft 2018

Tangerang - Untuk ketujuh kalinya, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar NAPI Craft, sebuah ajang untuk memamerkan hasil kreasi dan kerajinan tangan para narapidana dari seluruh Lapas/Rutan di Indonesia. Gelaran NAPI Craft 2018 yang bertemakan 'HOPE' ini diselenggarakan bekerja sama dengan Yayasan Second Chance Foundation, dan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, Rabu 31 Oktober 2018.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pemuda Tangerang turut berpartisipasi dalam acara akbar tersebut, dengan menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan seperti lukisan, lampu kerang, serta patung koran. Kepala Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan bahwa dirinya amat terkesan dengan hasil karya para narapidana seraya berharap agar kesemuanya dapat diaplikasikan ketika mereka bebas kelak.

"Saya sangat terkesan dengan karya-karya yang dipamerkan pada ajang NAPI Craft 2018 ini. Saya berharap kreatifitas dan inovasi dalam membuat kerajinan tangan, serta keterampilan kemandirian yang telah diasah di dalam Lapas Pemuda dapat diaplikasikan dalam kehidupannya setelah bebas kelak," kata Jumadi.

Selain menampilkan hasil karya dan kerajinan tangan, Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang juga menampilkan kesenian berupa musik band. Band narapidana bernama Lapasda Band tersebut menampilkan beberapa lagu dalam acara NAPI Craft 2018.

NAPI Craft 2018 akan berlangsung dari 31 Oktober hingga 7 November 2018 mendatang. Bagi yang ingin hadir dan melihat langsung hasil karya dan kerajinan tangan narapidana bisa hadir langsung ke Museum Seni Rupa dan Keramik yang berada di kawasan Kota Tua, Jakarta. (Humas Lapasda Tgr)

 

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini12
KemarinKemarin172
Minggu iniMinggu ini1080
Bulan iniBulan ini4084
TotalTotal93980