Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Serunya Puncak Acara Peringatan Hari Dharma Karyadhika 2018 di Lapas Kelas III Cilegon

Tangerang - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pemuda Tangerang turut ikut andil pada upacara dalam rangka puncak acara peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapas Kelas III Cilegon, Selasa 30 Oktober 2018. Selain Kepala Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Jumadi beserta jajarannya, upacara ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten, serta para Kepala UPT dan perwakilan pejabat dan pegawai UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten, Forkopimda, BNNP, dan BNPT.

Upacara yang berjalan khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Sutrisman yang bertindak sebagai inspektur upacara. Sutrisman membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yang mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia agar menjadi insan pengayoman yang cerdas, bermartabat, dan berwibawa. Sembari terus menguatkan integritas, menjaga martabat pribadi, keluarga, organisasi, bangsa, dan negara tercinta.

“Saatnya kita perkuat sinergitas untuk menyelesaikan persoalan – persoalan dengan solusi yang berkualitas. Jalin persahabatan dengan institusi terkait serta masyarakat yang menjadi stakeholder kita. Seberat apapun beban dan tanggung jawab kita, akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama," kata Sutrisman.

Puncak acara peringatan Hari Dharma Karyadhika ini juga dijadikan momen untuk memberikan penghargaan atas nama Menteri Hukum dan HAM berupa piagam purna pengayoman kepada pegawai yang telah melaksanakan dedikasinya dan pengabdiannya yang disumbangkannya dalam melaksanakan tugas kepada Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Selain itu, Sutrisman juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang.

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan pegawai kami dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Pemuda. Semoga ini bisa menjadi motivasi kepada kita semua bahwa jangan sampai narkoba masuk ke dalam lingkungan Lapas/Rutan di Indonesia pada umumnya, dan Provinsi Banten pada khususnya," ujar Kepala Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Jumadi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kanwil Kemenkumham Banten dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai hiburan berupa Tari Sekar Parang oleh Warga Binaan dari LPP Tangerang, pemusnahan barang hasil sidak seluruh UPT di Banten, tasyakuran bersama dan pemotongan tumpeng bersama, serta persembahan penampilan dari Dharma Wanita Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Di akhir acara, diumumkan pula juara dari rangkaian perlombaan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018. Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang keluar sebagai Juara Umum setelah berhasil menjuarai berbagai perlombaan, yaitu Juara 1 di cabang olahraga Futsal dan Tenis Meja dan Juara 2 pada cabang olahraga Voli dan Bulu Tangkis. Kepala Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang terlihat sangat bangga dengan capaian tersebut.

"Kami tentu sangat bangga dengan raihan Juara Umum yang telah dicapai oleh kami. Semoga kami bisa terus mempertahankan prestasi ini, dan bahkan menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutup Jumadi. (Humas Lapasda Tgr)

 

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini2
KemarinKemarin158
Minggu iniMinggu ini309
Bulan iniBulan ini3313
TotalTotal93209