Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Taufiqurrakhman dan AKBP Abdul Majid Kepala Bidang P2M BNN Propinsi Banten memberikan penguatan Tugas dan Fungsi Jajaran Pemasyarakatan Anti Narkoba kepada seluruh petugas pemasyarakatan yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pemuda Tangerang. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (26/10).

Acara ini dibuka oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Jumadi. Dia mengatakan bahwa seluruh petugas di Lapas Pemuda wajib mengikuti tiap arahan dan tetap menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi (tusi) yang telah diberikan.

“Penguatan ini dilakukan agar seluruh petugas di Lapas Pemuda Tangerang bisa lebih semangat dalam bekerja,” ujar Kalapas Jumadi.

Dalam pengarahannya, Taufiqurrakhman mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan supaya para petugas bisa lebih memahami dan mendalami lagi tusi yang telah diberikan.

“Seluruh petugas pemasyarakatan wajib bekerja sesuai dengan koridor yang berlaku. Karenanya, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali tugas dan fungsi yang telah diberikan,” ujar Taufiqurrakhman.

Adakan Tes Urin untuk Seluruh Petugas di Lapas Pemuda Tangerang

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melakukan test urin kepada 228 petugas pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang. Diawasi langsung oleh Kalapas Jumadi, Kadivpas Taufiqurrakhman, dan AKBP Abdul Majid, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi keterlibatan petugas dalam peredaran narkoba di lingkungan Pemasyarakatan.

AKBP Abdul Majid juga menambahkan bahwa petugas pemasyarakatan harus bisa menahan diri supaya tidak tergiur dengan pengedar narkoba, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Agar teman- teman petugas selalu waspada terhadap penyalahgunaan narkoba. Karena jika sudah terjerat akan susah untuk keluar dari lingkaran setan tersebut," ujar AKBP Abdul Majid.

 

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini96
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini96
Bulan iniBulan ini5244
TotalTotal84113