Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Para Warga Binaan

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Puspa Antarika menggelar Pelatihan Kemandirian Keterampilan Kerja bagi warga binaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 70 warga binaan mengikuti pelatihan dan keterampilan yang nantinya dapat berguna bagi mereka setelah menjalani proses hukuman. Pelatihan ini akan digelar selama satu minggu ke depan, dan dibuka hari Selasa 23 Oktober 2018.

Ada beberapa pelatihan yang digelar, diantaranya sablon, barbershop, refleksi, pembuatan tempe, dan ukiran kayu. Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumadi mengatakan bahwa seluruh peserta harus mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, sembari tetap menjaga mutu dan kualitas hasil layanan.

“Peserta pelatihan kami harapkan bisa menjaga mutu dan kualitas layanan serta produk yang dihasilkan. Misalnya saja pembuatan tempe, peserta wajib menjaga kebersihan dan mutu supaya bisa menghasilkan tempe yang baik, berkualitas, steril, dan enak rasanya,” ujar Jumadi.

Ketua LPK Puspa Antariksa, Puspa Jamaher mengatakan bahwa para warga binaan yang menjadi peserta diharapkan memiliki komitmen akan pelatihan yang sedang dipelajari. Karena nantinya, peserta pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan kedepannya.

“Adanya sertifikat tentu diharapkan bisa memicu semangat para peserta pelatihan agar lebih komitmen dengan pelatihan yang sedang dipelajari,” ujar Puspa Jamaher.

Pada kesempatan yang sama Kasi Giatja Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Tri Wahyu Santosa juga membagikan rencananya dalam mengembangkan keterampilan para warga binaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

“Kedepannya, kami memiliki rencana supaya Lapas Pemuda memiliki brand bernama JAPE yang merupakan singkatan dari Giatja Pemuda. JAPE ini merupakan brand atau trademark yang memiliki masing-masing divisi yaitu JAPE Style untuk keterampilan pangkas rambut, JAPE Bakery untuk keterampilan pembuatan roti dan pastry, dan JAPE Handycraft untuk keterampilan kerajinan tangan,” ujar Tri Wahyu Santosa. (Humas Lapasda Tgr)

 

Foto-foto terkait:

 

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini12
KemarinKemarin172
Minggu iniMinggu ini1080
Bulan iniBulan ini4084
TotalTotal93980