Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Dirjen Pemasyarakatan Meninjau Langsung Revitalisasi Lapas Pemuda Menjadi Lapas Pendidikan

Tangerang - Hari ini (11/10), Lapas Pemuda Tangerang kembali disambangi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Ibu Sri Puguh Budi Utami. Kunjungan kali ini adalah dalam rangka meninjau langsung proses revitalisasi Lapas Pemuda Tangerang menjadi Lapas Pendidikan.

“Jujur perubahan di Lapas Pemuda Tangerang di luar ekspektasi saya. Saya sangat salut dengan komitmen yang ditunjukkan Kalapas Jumadi dan jajarannya,” ujar Sri Puguh Budi Utami dalam lawatannya.

Di saat yang sama, Lapas Pemuda Tangerang juga sedang melangsungkan proses assessment Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan menjadi mahasiswa. Dirjen Pemasyarakatan didampingi oleh Kalapas Jumadi turut memantau langsung kegiatan ini.

“Revitalisasi di Lapas Pemuda Tangerang akan menjadi proyek percontohan untuk Lapas di seluruh Indonesia. Tentu saja ini merupakan suatu hal yang membanggakan,” ujar Jumadi.

Turut hadir dalam lawatan kali ini adalah Ali Aranoval dan Dodot dari Center for Detention Studies (CDS). Kehadiran mereka bersamaan dengan kunjungan Dirjen ini adalah untuk melihat bagaimana perubahan yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada umumnya, serta revitalisasi Lapas Pemuda Tangerang pada khususnya. Ali dan Dodot juga ikut memuji berbagai langkah yang telah dilakukan Ditjen Pemasyarakatan tersebut.

“Saya amat memuji langkah yang telah diambil oleh Ibu Sri Puguh dan Bapak Jumadi dalam merevitalisasi Lapas Pemuda menjadi Lapas Pendidikan,” kata Ali Aranoval.

Sri Puguh juga menambahkan bahwa Ditjen Pemasyarakatan juga mengajak pihak eksternal seperti beberapa pihak seperti Second Chance Foundation, beberapa Bank dan perusahaan BUMN. Kesemuanya tentu diharapkan untuk dapat mendukung segala niat baik yang telah ditunjukkan oleh Ditjen Pemasyarakatan untuk meningkatkan kualitas layanan dan mencetak Warga Binaan yang siap pakai.

Pada akhir lawatannya, Dirjen Pemasyarakatan juga mengajak seluruh pihak yang terkait supaya terus bekerja demi kemajuan Pemasyarakatan. Seraya memotivasi Petugas Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang untuk terus konsisten dan mampu mengemban amanah sebagai Lapas Pendidikan. (Bambang)

 

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini22
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini22
Bulan iniBulan ini5170
TotalTotal84039