Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Lapas Pemuda Tangerang Doa Bersama Menyambut Tahun Baru Islam

Tangerang - Dalam rangka menyambut Tahun Barun Islam 1440 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang menggelar kegiatan doa bersama. Kegiatan ini dilangsungkan di Pesantren At-Taubah 4 yang terletak di Blob B hunian Warga Binaan, Senin (10/9). Doa bersama menyambut Tahun Baru Islam ini sendiri juga diadakan di seluruh Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia, sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Warga Binaan, yang dilanjutkan dengan saritilawah surah Al-Falaq. Setelah itu, agenda acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumadi, serta penyerahan 2 buah Al-Quran secara simbolis kepada pengurus Pesantren At-Taubah.

Dalam sambutannya, Jumadi, mengingatkan para Warga Binaan agar memanfaatkan momen ini supaya menjadi lebih baik kedepannya. Beliau juga menyerukan agar para Warga Binaan mampu membaca Al-Quran.

Di sela-sela acara, para Warga Binaan juga mendeklarasikan "Hapus Buta Huruf Al-Quran", yang bertujuan sebagai janji kepada diri sendiri supaya bisa membaca Al-Quran. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah tentang "Iqra dan Fadhilah Membaca Al-Quran". (Bambang)

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini93
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini93
Bulan iniBulan ini5241
TotalTotal84110