Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Petugas P2U dan CPNS Lapas Pemuda Tangerang Berhasil Menggagalkan Usaha Penyelundupan Narkoba

Tangerang - Siang ini (5/9), Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Banten dan Polres Metro Tangerang Kota mengadakan konferensi pers terkait penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas. Penggagalan ini dilakukan oleh Petugas P2U dan juga salah seorang CPNS yang sedang bertugas. Hal ini adalah bukti nyata dari komitmen Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam menghalau segala barang terlarang masuk ke dalam lingkungan Lapas.

Upaya ini dapat digagalkan berkat ketelitian petugas ketika menggeledah barang bawaan salah satu pengunjung yang akan datang membesuk ke dalam Lapas. Dari tersangka, ditemukan 3 buah paket sabu yang disembunyikan di dalam bungkus makanan dan minuman. Saat ini, tersangka sudah digelandang kepada pihak Kepolisian.

"Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan kami yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba. Ini adalah bentuk dari komitmen kami untuk berperang melawan narkoba," ujar Jumadi selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2 Jo Pasal 112 Ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. (Bambang)

 

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini22
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini22
Bulan iniBulan ini5170
TotalTotal84039