Kesalahan

There was a problem loading image Z.

.::Berita::.

Tes urin CPNS pada Lapas Pemuda Tangerang

Banten, Sebanyak 86 CPNS di lingkungan Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang baru saja mengikuti kegiatan Tes Urin. Tes Urin yang dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan zat-zat terlarang seperti narkotika,  pada  22 Maret 2018 .Kegiatan Tes Urin ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu Sesi Pagi dan Sesi Siang. Untuk sesi pagi diikuti sebanyak 66 orang, sedangkan sesi siang diikuti oleh 20 orang. Pembagian sesi ini dilakukan mengingat CPNS di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang sudah memulai kegiatan di Regu.

"Tes Urin ini memang mendadak kami lakukan. Kegiatan ini sesuai kebijakan Kanwil Kemenkumham Banten dan Pak Menteri," ujar Marlik Subiyanto selaku Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Setelah Tes Urin dilaksanakan, hasilnya langsung dapat dilihat berkat alat pengujian yang digunakan. Hasilnya, seluruh CPNS di lingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bersih dari pemakaian zat-zat terlarang.

Selain kegiatan Tes Urin, Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang juga menggelar Skrening Tuberkulosis (TB) dan Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk 100 orang WBP. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan Puskesmas Tanah Tinggi.

"Tujuan dari skrining Tuberkulosis ini adalah dalam rangka rangkaian hari TB nasional yg diperingati seiap tgl 24 Maret setiap tahunnya," ujar H. Mulyadi selaku Wasor TB di Dinas Kesehatan Kota Tangerang

Kegiatan ini digelar untuk melihat sejauh mana kondisi kesehatan para WBP di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Sehingga apabila ada WBP yang terindikasi terkena TB dan/atau PTM dapat segera ditanggulangi.Pemeriksaannya sendiri dilakukan dengan cara mengukur tinggi badan, berat badan, serta tekanan darah para WBP.

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini22
KemarinKemarin153
Minggu iniMinggu ini22
Bulan iniBulan ini5170
TotalTotal84039