.::Berita::.

Kegiatan Upacara Pembukaan Porseni 2018 di Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang - Bertempat di lapangan futsal Blok D Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, pagi ini (14/8) segenap petugas pemasyarakatan dan Warga Binaan melaksanakan Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana kita untuk menjaga kesehatan, dan juga mempererat hubungan antara petugas dengan para Warga Binaan. Sekaligus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73," ujar Marlik Subiyanto, selaku Kelapa Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Acara diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang. Tak lupa, petugas upacara pembukaan juga membacakan Janji Atlet dan Wasis demi menjaga sportifitas dan netralitas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penerbangan balon dan penendangan bola sebagai tanda simbolis pembukaan kegiatan ini. Sebagai pertandingan pembuka adalah futsal antara petugas melawan warga binaan. (Bambang & Teguh)

Foto-foto terkait:

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

 

Tangerang - Bertempat di Ruang Kunjungan, Jumat lalu (10/8) seluruh Petugas Pemasyarakatan serta CPNS di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, mengadakan kegiatan doa bersama. Kegiatan ini digelar dalam rangka kelancaran tugas dan fungsi pemasyarakatan, rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-73, menyukseskan penyelenggaraan ASIAN GAMES ke-18 Tahun 2018, dan bentuk duka cita terhadap korban bencana alam yang melanda Lombok, NTB dan Karang Asem, Bali.

Doa bersama ini dipandu secara langsung oleh Ust. Muhammad Arifin Ilham melalui aplikasi Zoom. Kegiatan di Lapas Pemuda Tangerang tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan serupa yang dilangsungkan di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dam serentak digelar di seluruh UPT Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah se-Indonesia.

"Kegiatan pada pagi ini untuk memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh hajat bangsa dikabulka dan selalu dilindungi dan mendapat ridho-Nya," ucap Sri Puguh Budi Utami, Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Selain diikuti oleh segenap Petugas Pemasyarakatan dan CPNS di Lapas Pemuda Tangerang, doa bersama yang dimulai pada pukul 07.30 ini juga mengajak Warga Binaan. Terpantau ada sekitar 50 Warga Binaan yang ikut serta dalam acara doa bersama ini. (Bambang)

Foto-foto terkait:

Pelaksanaan Sidak Rutin untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

 

Tangerang - Pagi ini (8/8), Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang mengadakan giat sidak. Giat sidak ini dilaksanakan guna menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Selain itu, giat sidak ini juga bertujuan untuk meminimalisir adanya barang terlarang di dalam sel Warga Binaan.

"Giat sidak ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan berkala. Tentunya giat ini memiliki maksud dan tujuan yang baik," ujar Dimas Krisna selaku Kepala Giatja Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Giat sidak rutin ini sendiri dilakukan di Blok B hunian Warga Binaan dengan diikuti oleh staf KPLP, staf Kamtib, serta seluruh CPNS yang berjenis kelamin laki-laki. Terpantau ada beberapa barang terlarang yang berhasil ditemukan saat giat sidak. Barang terlarang tersebut antara lain beberapa telepon selular, penanak nasi, dan barang-barang lainnya.

Barang-barang terlarang tersebut nantinya akan disita dan segera dimusnahkan oleh petugas. (Bambang)

Foto-foto terkait:

150 Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Ikut Menorehkan Rekor Dunia Tari Poco-Poco

Tangerang (5/8) - Hari ini menjadi saksi dari usaha pemecahan rekor dunia tari poco-poco. Berpusat di halaman Istana Negara, Medan Merdeka Barat, Silang Monas, Thamrin, Bunderan HI hingga Jalan Sudirman; kegiatan ini juga diselenggarakan di Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia, termasuk di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Usaha pemecahan rekor dunia tari poco-poco ini diikuti oleh sekitar 65.000 peserta, dimana di antaranya termasuk 150 Warga Binaan dari Lapas Pemuda Tangerang. Kegiatan yang dilakukan di Lapas Pemuda Tangerang ditayangkan secara langsung melalui live streaming yang juga disaksikan oleh Pak Presiden Joko Widodo.

"Saya sangat bangga melihat para Warga Binaan yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa melihat bahwa Warga Binaan juga memiliki semangat yang sama untuk menjadi saksi sejarah dari usaha pemecahan rekor dunia tari poco-poco," ujar Marlik Subitanto selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Dengan menggunakan seragam sebagai salah satu bentuk kekompakkan, para peserta amat semangat dalam melakukan gerak tari poco-poco. Terpantau seluruh pegawai dan juga CPNS turut hadir untuk menyukseskan usaha pemecahan rekor dunia tari poco-poco ini. (Bambang)

 

Foto-foto terkait:

Ratusan Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Siap Pecahkan Rekor Dunia

 

Tangerang (4/8) - Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang siap menjadi bagian dalam usaha pemecahan rekor dunia tari poco-poco. Hal ini dapat terlihat dari latihan terakhir yang diadakan pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018, yang diikuti oleh 150 Warga Binaan, Pegawai dan Staf Lapas Pemuda Tangerang, serta dipandu oleh para instruktur.

Puncak dari usaha pemecahan rekor ini akan diadakan pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 mendatang di Silang Monas hingga Bundaran HI dengan total 65.000 peserta, termasuk Warga Binaan di Lapas Pemuda Tangerang, serta Lapas & Rutan di seluruh Indonesia.

“Kami menyambut baik usaha pemecahan rekor dunia tari poco-poco ini. Tentu saja, kami juga akan berupaya yang terbaik supaya rekor dunia ini berhasil didapatkan,” ujar Marlik Subiyanto selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Latihan bersama oleh para Warga Binaan ini sendiri sudah dilakukan sejak beberapa minggu terakhir. Dipandu oleh para instruktur resmi, giat latihan ini diharapkan dapat menambah kekompakan dan meningkatkan keindahan gerak tari poco-poco oleh para peserta. Nantinya, giat para Warga Binaan ini akan disiarkan secara live streaming pada kegiatan puncak di Jakarta. Untuk itu, para Warga Binaan juga akan dilengkapi dengan seragam demi menambah kekompakan. (Bambang)

Foto-foto terkait:

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini109
KemarinKemarin150
Minggu iniMinggu ini259
Bulan iniBulan ini1985
TotalTotal40952