.::Berita::.

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Apel Pelaksanaan Janji Kinerja 2019 Bersama 5 UPT Lain Se-Tangerang Raya

Tangerang - Dalam rangka menyatukan semangat 'Always The Best', Lapas Pemuda Tangerang menggelar Apel Pelaksanaan Janji Kinerja 2019, Rabu (16/1). Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Taufiqurrakhman. Turut hadir Kapolres Metro Tangerang Kota, Kepala Kejari Kota Tangerang, Kepala BNN Kota Tangerang, Kepala Kanim Kelas I Non TPI Tangerang, Kepala LPKA Kelas I Tangerang, Kalapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Kalapas Anak Wanita Kelas IIB Tangerang, para pejabat dan JFU ,serta para CPNS angkatan 2017.

"Tahun 2019 harus kita isi dengan kinerja untuk kejayaan bangsa dan negara, karena itulah kegiatan apel ini harus dijadikan momentum bagi keberhasilan kita di tahun 2019 ini," ujar Taufiqurrakhman yang membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM.

Dalam acara ini dilakukan pembacaan Pakta Integritas dan Janji Kinerja 2019 yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Jani Kinerja 2019 yang dilakukan oleh seluruh pejabat dari 5 (lima) UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten se-Tangerang Raya. Penandatanganan ini juga disaksikan langsung oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Banten, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kepala Kejari Kota Tangerang, Kepala BNN Kota Tangerang, serta masing-masing Kepala UPT. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK PNS dan pemberian Pakaian Dinas Harian (PDH) kepada perwakilan CPNS.

"Kami menyambut baik adanya kegiatan apel hari ini. Ini bisa menjadi pondasi bagi Kemenkumham pada umumnya dan Lapas Pemuda Tangerang pada khususnya untuk dapat terus memberikan pelayanan prima, serta 'Always The Best'," ujar Kalapas Jumadi.

 

Foto-foto terkait:

"Selamat Hari Ibu" Lapas Pemuda Tangerang Memperingati dengan upacara pengibaran bendara

Tangerang,bertepat pada hari sabtu tanggal 22 Desember 2018 pagi hari pukul 08.00 WIB diadakan upacara Pengebaran bendera merah putih di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang,untuk memperingati hari ibu yang ke 90 tahun 2018. dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Khusus untuk petugasnya diambil oleh Petugas pemasyarakatan kaum perempuan yang selalu siap siaga baik dalam tugas maupun dalam keluarga. Upacara diikuti oleh seluruh petugas lembaga pemasyarakatan pemuda kelas IIA Tangerang, Dalam upacara ini dibacakan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Sejarah singkat hari Ibu.
Inspektur Upacara diambil alih langsung oleh Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang ( Jumadi) beliau membacakan amanat menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia “ dalam peringatan hari ibu ini diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan serta diharapkan juga memberikan keyakinan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. selamat hari Ibu ke 90, jayalah terus perempuan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang (humas lapasda)

Peringatan Bela Negara Pada Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang – Hari ini (19/12), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pemuda Tangerang menggelar upacara dalam rangka Hari Bela Negara Tahun 2018. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Jumadi; sedangkan yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kasubsi Bimaswat, Gilang Riflianto. Upacara terpantau berjalan dengan khidmat dan lancar.
Dalam amanatnya, Kalapas Jumadi mengatakan bahwa Hari Bela Negara tahun ini mengambil tema Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat, yang harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenang Bangsa Indonesia sejak dini, antara lain melalui kewajiban mengikuti Pendidikan Pancasila dan kewarganeraan, serta aksi nasional bela negara di berbagai bidang.
"Diperlukan cara-cara inovativ serta adaptive dengan perkembangan zaman agar anak-anak muda kita mendapatkan ruang untuk mengkespresikan kecintaanya pada tanah air, merekalah masa depan Bangsa," ujar Jumadi.
Upacara dalam merayakan hari Bela Negara tahun 2018 diikuti oleh seluruh Petugas Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang dengan dinyanyikan lagu Mars Bela Negara serta Pembacaan Ikrar Bela Negara.. (Humas Lapasda Tgr)

Lapas Pemuda Tangerang Terbaik ke-3 Se-Banten dalam Penyerapan Anggaran 2018

 

Tangerang - Hari ini (17/12), Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) terbaik ketiga kinerja pelaksanaan anggaran T.A. 2018. Penghargaan ini diraih dengan nilai 98,65 dalam kategori satker KP/KD dengan pagu di atas Rp 10 Miliar.

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut adalah Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumadi. Beliau pun menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah puji syukur atas kuasa-Nya sehingga Lapas Pemuda bisa meraih penghargaan sebagai satker terbaik ketiga dengan nilai 98,65. Kami berharap tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi," ujar Jumadi.

Penghargaan ini sendiri diberikan di sela-sela acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A. 2019 dan Rapat Evaluasi Kinerja Pembangunan Banten T.A. 2018 yang bertempat di Pendopo Gubernur Banten. (Humas Lapasda Tgr

)

 

Akreditasi Paket B di Lapas Pemuda Tangerang

Pada hari sabtu tanggal 24 November 2018,telah di laksanakan program akreditasi paket B di PKBM Tunas Madani Di Lapas Pemuda Tangerang. Ada sesuatu hal yang berbeda pada proses akreditasi hari ini, karena di laksanakan di Lapas. Biasanya anggota team akreditasi yang merasa was-was kedatangan Tim akreditasi dari Dinas pendidikan provinsi Banten.  Tapi kali ini, Team akreditasi dinas pe ndidikan Banten yg merasa was-was pada proses pelaksanaan akreditasi di lapas, Ujar Pak Eddy selaku tim Dinas pendidikan provinsi Banten.  Pada proses akreditasi ini berjalan dengan lancar dari proses penilaian perangkat pembelajaran, sarana dan prasarana dan lain sebagainya. Kami dari 11 tim anggota PKBM telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dari segi perangkat pembelajaran, sarana dan prasana, kurikulum dan segala sesuatu yang menunjang proses penilaian akreditas. Kegiatan proses penilaian akreditasi ini berlangsung hingga malam hari dan Tim akreditasi Dinas pendidikan Banten mengaku senang Pkbm tunas madani di lapas pemuda sudah mulai banyak perubahan dan inovasi dalam pembelajaran dan sarana dan prasana yang menunjang dalam proses kegiatan pembelajaran di kelas maupun di luar kelas.

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini36
KemarinKemarin157
Minggu iniMinggu ini676
Bulan iniBulan ini2274
TotalTotal62900