.::Berita::.

Kunjungan Inspektur Wilayah pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

         

           

        Rabu, 09 Agustus 2017 Pukul 10.00 WIB Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang kedatangan tamu Pusat dari  Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu (Bp. Budi Ateh). Beliau merupakan Inspektur Wilayah I Kementerian Hukum dan HAM RI.

       Beliau mengumpulkan seluruh pejabat struktural Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang baik eselon IV atoupun Eselon V di ruang rapat untuk menyampaikan beberapa hal, diantaranya memberikan semangat dalam pelaksanaan tugas dan untuk pangamananLapas agar regu jaga diberikan pengarahan lagi tentang tugas-tugasnya sesui Standar Operasional Prosedur (SOP). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten  (Ajub Suratman) dan Kadiv Pemasyarakatan (Enny Purwaningsih) beserta Kabid Kamtib (Yohanes Waskito) ikut menghadiri Rapat tersebut. Rapat berakhir tepat pukul 12.00 WIB.

 

 

Rapat Dinas Persiapan Pelayanan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri

     

     Rapat dinas penitipan pelayanan Kunjungan Sebelum,saat dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah tahun 2017 dan buka puasa bersama, Rabu 21 Juni 2017. Rapat diadakan di Ruang Kunjungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang pukul 04.00 WIB . Acara diikuti oleh petugas Pemasyarakatan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan sebagai narasumber Direktur Pelayanan Narapidana / Tahanan ( Wahidin )

 

Simulasi Umroh dan Buka Bersama pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Tangerang, 14 Juni 2017, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan acara yang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu diisi dengan melaksanakan simulasi manasik  umroh yang diikuti oleh 100 warga binaan yang dipimpin H. Zulkarnaen dan sebelumnya diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh Eded perwakilan warga binaan pemasyarakatan. Acara dihadiri oleh pejabat Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten, Kapolsek Kota Tangerang, Koramil 01 Tangerang, Pengadilan Agama Tangerang, Rohaniwan, Kepala dan Perwakilan Unit Pelaksana Teknis se Kota Tangerang (Lapas Anak Wanita, LPKA, Lapas Wanita, Lapas Klas I,  Kanim Kelas I Tangerang),  TVRI, Tangerang Raya.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan simulasi manasik umroh adalah memberikan semangat kepada WBP untuk bercita-cita menunaikan ibadah umroh karena mereka memiliki kemampuan finansial dan produktif sehingga warga binaan mempunyai keinginan untuk menabung,

“Kegiatan ini sejalan dengan fungsi pemasyarakatan  bahwa sistem pemasyarakatan berfungsi untuk menyiapkan WBP  kembali ke masyarakat secara sehat, aktif dan produktif dalam masyarakat serta berintegrasi secara bebas dan bertanggung jawab” ungkap Muji Widodo, Kepala Lapas Klas IIA Pemuda

Dalam sambutannya Bambang Wiyono, Kepala Divisi Administrasi mewakili Kepala Kantor Wilayah memberikan apresiasi terhadap kegiatan khususnya safari ramadhan dan simulasi manasik umroh bagi warga binaan, karena dengan  kegiatan semacam ini  diharapkan akan meningkatkan nilai-nilai spritual dan nilai-nilai kebaikan terhadap diri dan masyarakat sehingga ketika warga binaan pemasyarakatan kembali ke masyarakat mereka sudah siap kembali dan diterima di masyarakat.

Beliaupun berharap kepada Kepala Lapas “agar terus dilaksanakan pembinaan-pembinaan lain sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang berfungsi sebagai pembinaan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan”

Setelah kegiatan simulasi manasik umroh dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustadz  Abu Asyirin, buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah

 

 

 

Penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Digagalkan Petugas Portir.

 

Penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang digagalkan petugas penjaga pintu utama (P2U) Sabtu (10/6) sore. Kini pelaku yang diduga akan menyelundupkan narkoba tersebut telah diserahkan ke Polsek Kota Tangerang.

Bermula dari pelaku RR dan AY warga Sepatan yang menitipkan barang kepada petugas P2U untuk WBP bernama Muhamad Angga penghuni blok D. Pada saat dilakukan penggeledahan barang ditemukan obat-obatan terlarang yang disembunyikan didalam botol sabun mandi cair.

Kepala Pengamanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Abdul Aziz mengungkapkan kasus bermula atas kecurigaan petugas P2U terhadap gerak gerik pelaku yang mencurigakan atas barang yang akan dititipkan,atas kecurigaan itu petugas meminta pelaku untuk menunggu dan menyaksikan pemeriksaan barang di ruang penggeledahan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas ditemukan sejumlah barang bukti narkoba yang disembunyikan dalam bungkusan plastik hitam didalam botol sabun cair," ujarnya.

Aziz menerangkan, barang bukti berupa 14 butir pil Riklona dan 10 butir pil actazolam yang ditemukan petugas pada barang bawaan pelaku diamankan untuk selanjutnya diteruskan ke polisi. "Di mana, pelaku bersama barang bukti narkoba telah diserahkan ke Polsek tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut."

Atas prestasi ini aziz mengapresiasi kinerja petugasnya, terutama petugas P2U "apresiasi dan penghargaan kepada petugas, meskipun terbatas jumlah petugas dan yang dijaga lebih dari 2.300 orang namun bisa tetap fokus dan teliti dalam melaksanakan tugas"

Aziz menambahkan kedepan petugas akan meningkatkan upaya pencegahan penyelundupan narkoba dari luar ke dalam lapas. Terutama, dalam memeriksa pengunjung yang akan membesuk anggota keluarganya yang berada di dalam lapas.

"Targetnya kami ingin ingkungan lapas dapat terbebas dari peredaran Narkoba" tutup Aziz.

  

Upacara Pelantikan Jabatan dan Buka Bersama

 

           Kamis, 08 Juni 2017 Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang tepat pukul 04.30 WIB mengadakan Upacara Pelantikan Jabatan dan Kenaikan Pangkat, Ari Dwi Yulianto, S.Sos.,MH diangkat menjadi Kasubsie kegiatan kerja setingkat dengan eselon V, kenaikan pangkat saudara Satrio Hutomo, SH, Yusfik, SH, Ferry Febryan, SH dan Fikri Rahmadian, SH menjadi pengatur muda (IIIA). dihadiri oleh pegawai Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Rokhaniawan yang diundang dari Kementrian Agama serta Kepala Divisi Administrasi  (Bambang WIdoyono). Acara Selesai pukul 05.45 WIB sekaligus  Buka Bersama di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. 

  

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini46
KemarinKemarin45
Minggu iniMinggu ini258
Bulan iniBulan ini1044
TotalTotal13936