.::Berita::.

Untuk Mengenang Jasa Pahlawan tepat di Hari Pahlawan, Diadakan Upacara Bendera pada Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang, Jumat, 10 November 2017 dalam memperingati hari pahlawan dengan tema "Kokokhkan Persatuan Membangun Negari", Lembaga Pemasyaraktan Pemuda Kelas IIA Tangerang mengadakan upacara bendera di lapangan utama. Upacara Hari Pahlawan ini dilakukan dan diikuti oleh sluruh pegawai Lapas Pemuda Tangerang beserta Warga Binaan Pemasyaraktan yang diwakili oleh para santri dan pramuka. Tak hanya mengikuti upacara, Pramuka ikut mengambil alih sebagai pengibar bendara. Sedangkan  Inspetkur upacara diambil oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang (Marlik Subiyanto) dalam kesempatan itu beliau membacakan amanat Menteri Sosial yang isinya  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlwan bagi negeri ini. 

Ditengah-tengah acara upacara dibacakan juga Undang-Undang Dasar 1945 dan Pesan-Pesan Pahlawan oleh Pegawai Lapas Pemuda Tangerang. Upacara Berakhir tepat pukul 09.00 WIB dan berlangsung hitmat.

 

 

U

Kenaikan Pangkat pada Lapas Pemuda Tangerang di bumbui Ritual Jawa

Tangerang, Hari Kamis pagi tanggal 09 November 2017 pukul 08.00 WIB diselenggarakan Apel pagi dan Kenaikan pangkat di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Apel pagi ini dilaksanakan di ruang kunjungan yang di ikuti oleh para pejabat strukutral dan pegawai Lapas Pemuda Tangerang.
Apel Pagi di pimpin langsung oleh Kalapas Pemuda Tangerang (Marlik Subiyanto) beliau beramanat untuk manjaga kekeluargaan, kebersamaan serta kedisiplinan di tempat kerja.
Untuk pegawai yang mendapat kenaikan pangkat yaitu Ka.KPLP (Abdul Aziz) dan Kasie Giatja (Dimas Krisna) di dalam acara kenaikan pangkat dilakukan tradisi ritual siraman dengan air yang telah dicampur dengan bunga tujuh rupa dan air dari tujuh sumur atau biasa dikenal sebagai kembang setaman ini disiramkan ke kepala. Hal ini merupakan sebuah simbol dari penyucian yang dimaksudkan agar menjadi suci, maka harus memulainya dari keadaan yang suci pula. Apel pagi dan kenaikan pangkat selesai pukul 09.00 WIB.

Pelaksanan Razia di Blok A Mapenaling Lapas Pemuda Tangerang

 Komandan apel pa Jimmy  mengabsen pegawai  sebelum dilaksanakannya  apel pagi pukul 07.50 .dengan cuaca yang bersahabat.   Pegawai mengikuti apel pagi pejabat : 11 orang. Staf. 58. Sakit 1. Lepas piket 4.Tugas Luar 2 . Lain-lain : 8 0rang (masuk siang) apel dilaksanakan dengan hikmat. Setelah apel pagi, Bagian Kamtib dan KPLP serta jajaran pejabat struktural melakukan sidak di blok A. ( MAPENALING). WBP. dikumpulkan oleh  bapak Fikri.( Memberikan arahan kepada WBP) serta Melakukan senam  untuk WBP. dilapangan upacara. 

Sidak Blok Besar pada Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang, Pada Hari Senin 06 November 2017 telah Dilaksanakan Sidak di Blok B Penampungan 3 yang dihuni oleh 151 WBP di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Sidak dipimpin langsung oleh kalapas pemuda tangerang, (Marlik Subiyanto) setelah kegiatan apel pagi. sidak ini juga di ikuti oelh  staff KPLP, staff Kamtib dan  sluruh Pegawai yang laki-laki. Dalam sidak ini ditemukan 16 buah HP, 67 pucuk Senjata Tajam, 8 buah alat hisap sabu/bong dan 1 buah mesin tato. selanjutnya WBP diarahkan untuk melakukan senam jasmani. barang hasil temuan disita dan dimusnahkan. Kegiatan Sidak ini berjalan aman dan terkendali.

 

Lapas Pemuda Tangerang Gelar acara Bakti Kesehatan Untuk WBP

Tangerang, Hari Sabtu tanggal 04 November 2017 pukul 10.00 WIB diadakan acara Bakti Kasih Kesehatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang sakit. Acara ini diadakan oleh Seksi Pelayanan lapas Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tangerang yang bekerjasama dengan Gereja St. Matius (Bintaro Jaya), Gereja St. Maria Regina (Bintaro), Gereja St. Nikodemus (Ciputat) dan Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (Tangerang). Kegiatan Bakti Kesehatan ini diselenggarakand dengan tema "Amalkan Pancasila Makin Adil dan Makin Beradab. Acara dibuka Oleh Kalapas Pemuda Tangerang yang diwakilkan oleh Kasubsie Bimaswat (Gilang Riflianto, Amd.Ip, SH) beliau berpesan agar kegiatan ini diadakan rutin Persemester ataupun Triwulan. Acara Bakti Sosial selesai pukul 12.00 WIB. 

 

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini11
KemarinKemarin67
Minggu iniMinggu ini392
Bulan iniBulan ini1804
TotalTotal17996