.::Berita::.

Pengajian dan Istighotsah serta Peresmian Ponpes At-taubah 4 dalam Rangka Merehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba secara Spiritualitas di Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang (07/02), Lapas Pemuda Tangerang bertempatan sebagai tuan rumah dalam rangka Pengajian dan Istigotsah bersama badan ansor anti narkoba provinsi banten dengan tema " Spiritualitas Sebagai Upaya Rehabilitasi Bagi Penyalahgunaan Narkoba DI Lapas Pemuda Tangerang". Yang merupakan Acara  Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten. Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Banten, Ajub Suratman; Ka. Divisi Pemasyarakatan Enny Purwaningsih; Ka. Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Marlik Subiyanto dan seluruh kepala UPT Lapas se Banten dan lain2 yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Turut hadir sebagai pengisi acara Abuya Muhtadi Dimyati, serta Ketua Bannar Anshor, Ahmad Nuri.

Kegiatan pengajian dan istighotsah ini dilangsungkan sebagai salah satu upaya dari Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten dalam merehabilitasi WBP penyalahgunaan narkoba di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

"Para WBP memiliki kesempatan yang sama di masyarakat. Karena itulah kegiatan ini kami selenggarakan," ujar Ajub Suratman. "Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para WBP," lanjutnya.

sedangkan marlik subiyanto menambahkan" setalah dilaksanakan acara istigotsah dan penandatanganan MOU ini mudah-mudahan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menjadi lebih baik dari sebelumnya"

Selain pengajian dan istighotsah, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka peresmian Pondok Pesantren At Taubah 4. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten yang diwakili oleh Ka. Divisi Pemasyarakatan, Enny Purwaningsih dengan Ketua Bannar Anshor, Ahmad Nuri.

"Ini adalah salah satu upaya kami untuk melakukan rehabilitas terhadap WBP penyalahgunaan narkoba melalui spiritualitas," ujar Ahmad Nuri.

Pemberian Pengharggaan kepada Petugas Penggagal Penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas

Tangerang, Selasa 23 Januari 2018 dilaksanakan Apel Pagi di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang tepat pukul 08.00 WIB di ikuti oleh 64 Pegawai berserta Pejabat struktural. Apel Pagi disertai dengan pemberian penghargaan kepada petugas yang telah menggagalkan penyelundupan narkoba, pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2018 yang dimasukan Pengunjung berinisial  IS dan SH  yang akan berkunjung serta membawa masuk barang berupa makanan ringan didalam kantong plastik salah satu mini market, dengan tujuan hendak mengunjungi salah satu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Klas IIA Tangerang yang berinisial MS. Ketika diperiksa atas barang bawaan mereka tersebut diketemukan 18 (delapan belas) pil yang diduga Narkotika berjenis Exctasy yang dimasukan didalam salah satu kotak susu kemasan Merk MILO. Diawali dengan kecurigaan Komandan P2U Bapak Suripto Yang memeriksa salah satu kotak susu Kemasan Merk MILO yang segelnya sudah lusuh, kecurigaan tersebut terbukti ketika kotak tersebut dibuka terdapat bungkusan kecil berwarna silver yang senada dengan kemasan Aluminium Susu Merk Milo tersebut, ketika dibuka bungkusan kecil tersebut terdapatlah pil-pil tersebut. .
 
Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh kepala lembaga pemasyarakatan pemuda kelas IIA Tangerang (Marlik Subiyanto) Kepada 6 Petugas Pemasyarakatan yakni (Suripto, Suryadi, Anugrah, Sadar, Tri Sujianti dan Supartini). " Kami akan tetap pada komitmen kami dari awal bahwa akan tetap memerangi Narkoba" tutur Marlik Subiyanto dalam Apel pagi serta beliau berterimakasih kepada petugas yang berhasil menggagalkan masuknya narkoba kedalam Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Sedangkan Suripto selaku Komandan P2U berpesan dalam kesempatan apel pagi tersebut untuk senantiasa meningkatakn kewaspadaan dan ketelitian dalam bertugas.  Apel pagi selesai pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan bersalaman pemberian selamat kepada petugas yang diberi penghargan tersebut. semoga ini menjadi contoh positif kepada pegawai lainya dalam berperang melawan narkoba. 

Penggagalan Pemasok Ekstasi di Lapas Pemuda Tangerang

Pada hari Kamis  tanggal 18 Januari 2018 sekitar pukul 15.00 WIB, Komandan P2U Bapak Suripto melaporkan adanya 2 (dua) orang Pengunjung bernama Iyus Septian dan Solihin  yang akan berkunjung serta membawa masuk barang berupa makanan ringan didalam kantong plastik salah satu mini market, dengan tujuan hendak mengunjungi salah satu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Klas IIA Tangerang yang bernama MARLANI BASTIAN ALS MARLAN BIN MASUD (Alm) yang ketika diperiksa atas barang bawaan mereka tersebut diketemukan 18 (delapan belas) pil yang diduga Narkotika berjenis Exctasy yang dimasukan didalam salah satu kotak susu kemasan Merk MILO. Diawali dengan kecurigaan Komandan P2U Bapak Suripto Yang memeriksa salah satu kotak susu Kemasan Merk MILO yang segelnya sudah lusuh, kecurigaan tersebut terbukti ketika kotak tersebut dibuka terdapat bungkusan kecil berwarna silver yang senada dengan kemasan Aluminium Susu Merk Milo tersebut, ketika dibuka bungkusan kecil tersebut terdapatlah pil-pil tersebut. 

Pukul 15.15 WIB Staf KPLP meminta keterangan dari pengunjung dan warga binaan yang bersangkutan, dan diperoleh pengakuan bahwa pengunjung tersebut mendapatkan perintah dari MARLANI BASTIAN ALS MARLAN BIN MASUD (Alm)  untuk memasukan / menyelundupkan Pil yang diduga Narkotika Jenis Exctasy  tersebut dengan ditaruh didalam 1 (satu) Kotak Susu Kemasan Merk MILO sebanyak 18 (delapan belas) butir. Ketika hal ini dipertanyakan kepada  MARLANI BASTIAN ALS MARLAN BIN MASUD (Alm)  dirinya pun mengakui bahwa dirinyalah yang meminta kepada kedua pengunjung tersebut untuk membawa, memasukan serta  menyelundupkan pil tersebut diatas.

Pukul 17.00 WIB, Atas pengakuan tersebut diambil tindakan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian yaitu Polsek Kota Tangerang untuk diproses lebih lanjut, kedua pengunjung tersebut dibawa oleh pihak berwajib dikantor kepolisian untuk dimintai keterangan serta barang bukti berupa 18 (delapan belas) butir yang diduga Narkotika Jenis Exctasy, 1 (satu) buah telepon genggam merk Xiao MI berwarna Hitam  milik dari MARLANI BASTIAN ALS MARLAN BIN MASUD (Alm), 2 (dua) Kotak Susu Kemasan Merk MILO, 2 (dua) bungkus Biskuit Tanggo, 1 (satu) Bungkus Biskuit OREO, 1 (satu) bungkus Makanan Ringan Piattos, 2 (dua) Dompet serta kunci Motor Merk Jupiter MX milik pengunjung tersebut disita untuk dijadikan barang bukti oleh pihak kepolisian (berita acara serah terima ke kepolisian terlampir

Pada Tanggal 19 Januari 2018 pukul 09.00 WIB, dengan pertimbangan Keamanan dan ketertiban warga binaan atas nama MARLANI BASTIAN ALS MARLAN BIN MASUD (Alm) diamankan di blok F Isolasi untuk proses lebih lanjut.

Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018

    Tangerang, Senin, 08 Januari 2018 dilaksanakan Apel Pagi Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018 dengan tema "Kerja Bersama Tingkatkan Kinerja" di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Di ikuti oleh seluruh pegawai baik staff maupun pejabat struktural. Di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang (Marlik Subiyanto) beliau membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang isinya agar hari ini bersama-sama mengukuhkan kembali komitmen kita melalui " Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018"  dengan  Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Para Pejabat eselon IV dan disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

 

Upacara Hari Ibu ke-89 di Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang, Hari Jumat tanggal 22 Desember 2017 pagi hari pukul 08.00 WIB diadakan upacara Pengebaran bendera merah putih di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang,untuk memperingati hari ibu yang ke 89 tahun 2017. dengan tema  “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Khusus untuk petugasnya diambil  oleh Petugas pemasyarakatan kaum perempuan yang selalu siap siaga baik dalam tugas maupun dalam keluarga. Upacara diikuti oleh seluruh petugas lembaga pemasyarakatan pemuda kelas IIA Tangerang, yang berjumlah sekitar 76 Orang dan WBP yang diwakilkan oleh para santri dan pramuka. Dalam upacara ini dibacakan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Sejarah singkat hari Ibu.

Inspektur Upacara diambil alih oleh Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang ( Marlik Subiyanto) beliau membacakan amanat menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang isinya agar semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. selamat hari Ibu ke 89, jayalah terus perempuan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Setelah selesai upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang mangadakan acara potong tumpeng yang dilaksanakan diruang kunjungan.

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini9
KemarinKemarin93
Minggu iniMinggu ini403
Bulan iniBulan ini1675
TotalTotal23859