.::Berita::.

Safari Ramadhan 1439 Hijriah di selenggarakan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Safari Ramadhan 1439 Hijriah dengan tema  "sucikan hati dengan bersilahturohim di bulan yang suci " di selenggarakan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang  pada hari ini Kamis, 07 juni 2018 yang di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (DEWA....) KUPT se-Banten dan Forkompinda. Dalam acara tesebut juga turut hadir para sesepuh dan pensiunan.

Acara di mulai pada pukul 16.00 WIB di awali dengan  penadatanganan MOU antara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda kelas IIA  dengan berita 6 selaku media cetak yang membantu memberitakan kegiatan didalam Lapas dan juga dengan PT. Alamanda Sejati utama, perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan tanaman terlindung dan hidroponik. Tanaman Hidroponik merupakan salah satu kegiatan pembianaan kemandirian yang akan di lakasnakan di Lapas untuk melatih Narapidana untuk mengembangkan bakat di bidang pertanian.

Selanjutnya dilaksanakan peresmian layanan publik (layanan kunjungan berbasis IT) dan self service bagi WBP.

Dalam sambutanya Kepala Lembaga Pemasyarakatan pemuda Kelas IIA Tangerang (Malik Subiyanto) menyampaikan bahwa jumlah WBP saat ini sejumlah 2.590, terdiri dari Kasus  Narkoba sejumlah 1.795 orang, jumlah santri yang mengikuti kegiatan safari ramadhan  sejumlah 800 orang. Marlik Subiyanto juga menyampaikan apresiasi kepada berita 6 yang telah turut andil dalam menyampaikaninformasi  terkait kegiatan di dalam lapas dan kepada direktur PT Alamanda....yang telah ikut membantu kegiatan pembinaan kemandirian di dalam Lapas.

Dalam acara tersebut Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten menyampaikan sambutan dengan adanya layanan kunjungan secara online pengunjung lebih mudah mengakses berkunjung didalam   lapas dan tidak ada lagi tindakan pungli, suap ataupun gratifikasi"

Acara diakhiri dengen Sholat Maghrib berjamaah dan berbuka bersama. dan berlangsung tanpa suatu kendala. baca juga # https://kabar6.com/akhir-tahun-seluruh-lapas-di-banten-dilengkapi-layanan-pemasyarakatan-online/ # https://kabar6.com/lapas-pemuda-tangerang-luncurkan-layanan-pemasyarakatan-online/ 

poto-poto terkait

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 Pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Tangerang, pada hari jum'at 01 Juni 2018 tepat pukul 08.00 telah dilaksanakan Upacara pengibaran bendara pada Lembaga Pemsyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2018. Tema Upacara hari kesaktian pancasila tahun 2018 ini adalah "Bersatu Berbagi Berprestasi "yang dimaksudkan agar kita tetep bersatu dengan keragaman, saling berbagi walau berbeda-beda dan mencapai prestasi.

Upacara ini di ikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan, CPNS serta Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga pemasyarakatan Pemudan Kelas IIA  Tangerang yang diwakilkan oleh pramuka. Walau sedang menjalankan ibadah puasa kita tetap harus semangat dalam menjalankan tugas dan Upacara hari kelahiran Pancasila ini. " ujar Marlik Subiyanto selaku kepala Lapas Pemuda KElas IIA Tangerang

Dalam sambutanya beliau membacakan amanat presiden yang isinya "dalam kebinekaan kita harus menjaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. ". dalam upacara ini diperdengarkan lagu garuda pancasila yang dinyanyikan oleh paduan suara Gereja Maranatha yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Upacara selesai tepat pukul 09.00 WIB dan bejalan dengan Khitmat

poto-poto terkait

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Di Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang, 21 Mei 2018 di awal bulan Ramadhan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam Memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke-110 tahun 2018 dengan tema "Pembangunan  Sumber Daya  Manusia  Memperkuat Pondasi Kebangkitan  Nasional di Era Digital". Upacara ini diikuti oleh sluruh pegawai, CPNS dan perwakilan WBP Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang  yang ditunjuk sekaligus dalam upacara ini diselipkan acara Pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana yang dilakukan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang  (Marlik Subiyanto) kepada 3 perwakilan Narapidana.

Ditengah-tengah upacara Marlik Subiyanto membacakan  Sambutan Menteri Kominfo yang isinya agar melakukan upaya-upaya  penyadaran setiap masyarakat indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan  kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit  secara bersama-sama dalam kerangka  kebangsaan Indonesia". Upacara diakhiri dengan bacaan doa,dan selesai pukul 09.00 WIB.

Dirjen Pas Membantu Mengecat Kantor Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Tangerang, Minggu 20 Mei 2018 bertempat pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang ibu Dirjen PAS (Sri Puguh budi Utami) memimpin langsung kerja bakti dan pengecetan gedung kantor Lapas oleh pegawai dan warga binaan dalam rangka bakti kepada negeri merah putih narapidana.

sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti dan pengecetan terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi didepan kantor Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam sambutiuuanya Kalapas ( Marlik Subiyanto) menyampaikan "  Saya berterimakasih kepada pegawai yang telah memberikan loyalitasnya untuk kepentingan dinas". setelah pengecetan selesai ibu dirjen pas mengontrol warga binaan pemasyarakatan yang ada didalam lapas dan memberikan tausyiah yang isinya selagi diberi kesempatan giatlah beribadah jangan  melalaikan sholat selalu berbuat baik dan selalu tebarkan senyum kebaikan.

 

Pembukaan Pentas Olahraga dan Seni WBP dan Petugas Lapas Pemuda Tangerang

         

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang menggelar Pekan Olahraga dan Pentas Seni Antar Petugas Pemasyarakatan dengan Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan ini dilangsungkan bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun  Pemasyarakatan yang ke-54. Bertempat di Lapangan Utama Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Marlik Subiyanto, pada hari Sabtu 21 April 2018.

Kegiatan ini terlebih dahulu dibuka dengan upacara yang dihadiri oleh seluruh staf dan pegawai Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, serta Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Ditengah-tengah upacara, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang beserta jajarannya melepaskan burung merpati dan balon untuk membuka kegiatan secara simbolis.

"Kegiatan Pekan Olahraga Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan ini bertujuan untuk menunjukkan dan menggambarkan rasa syukur kita karena institusi tercinta kita, Pemasyarakatan, telah memasuki usia 54 tahun," ujar Marlik Subiyanto saat memberikan kata sambutan.

Ada beberapa cabang olahraga yang digelar dalam kegiatan Pekan Olahraga Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan ini, di antaranya Pertandingan Futsal, Tenis Meja, Bola Voli, Catur, Karaoke, serta Lomba Kebersihan Antar Blok Penghuni. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 21 - 24 April 2018, dan ditutup dengan Pentas Seni Hiburan.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi hiburan untuk kita semua, khususnya untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan supaya lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan sinergitas kita ke depan," lanjut Marlik Subiyanto. (HUMAS LAPASDA)

Vidieo https://www.youtube.com/watch?v=rgkYD8K9_Cs&feature=youtu.be

Poto-poto terkait

Hubungi Kami

Jl. Lapas Pemuda No. 1
Kel. Pabuaran Tangerang 15118
Telp: 021 5523443, 55769509

Facebook Twitter Instagram Google Plus

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini81
KemarinKemarin67
Minggu iniMinggu ini81
Bulan iniBulan ini1817
TotalTotal33915